2.936 Peserta Lulus SBMPTN di Unand, Ini 5 Prodi Paling Banyak Peminat

    2.936 Peserta Lulus SBMPTN di Unand, Ini 5 Prodi Paling Banyak Peminat

    PADANG – Wakil Rektor I Universitas Andalas (Unand) Prof. Mansyurdin memnyampaikan, sebanyak 2.936 calon mahasiswa baru lulus di Unand melalui jalur SBMPTN. Sementara jumlah yang mendaftar sebanyak 34.782 peserta.

    “Jumlah peserta yang mendaftar tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang mencapai 32.541 peserta, ” kata Prof. Mansyurdin, Kamis (23/6/2022).

    Diketyahui, hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah diumumkan pada pukul 15.00 WIB tadi, melalui laman https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dan juga laman https://sbmptn.unand.ac.id .

    “Tepat pukul 15.00 WIB tadi peserta sudah bisa melihat hasil pengumuman melalui secara online pada laman utama dan juga di 32 laman mirror perguruan tinggi, ” ujar Prof. Mansyurdin.

    Menurut Prof. Mansyurdin mengungkapkan, di Unand terdapat lima program studi (Prodi) yang paling banyak peminat. Prodi tersebut adalah Pendidikan Dokter (Fakultas Kedokteran), Farmasi (Fakultas Farmasi), Ilmu Hukum (Fakultas Hukum), Manajemen (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), dan Kesehatan Masyarakat (FKM).

    Kepada yang lulus, Prof. Mansyurdin mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Unand.

    “Bagi yang belum lulus jangan patah semangat, karena SBMPTN bukan satu-satunya jalur untuk masuk ke perguruan tinggi, masih ada kesempatan belajar di Universitas Andalas melalui jalur SIMA, ” ungkapnya.

    Prof. Mansyurdin menjelaskan, SIMA Unand terbagi menjadi lima jalur dan akan menampung hingga 2.849 mahasiswa baru atau setara 40 persen kapasitas penerimaan tahun ini. Yakni, SIMA Prestasi, Kerja Sama, Disabilitas, Akademik, dan Internasional. (**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Lakukan Pengawasan 2 Orang Wanita Diamankan...

    Artikel Berikutnya

    Universitas Negeri Padang Gelar Rakor dengan...

    Berita terkait